Selasa, 29 Mei 2012

MENCIPTAKAN KELUARGA HARMONIS

Indahnya hidup adalah dimana kita bisa menceriakan keluarga, terutama si buah hati manakala mereka tersenyum kegirangan, sungguh kebahagiaan itu datang dari lugu dan polosnya mereka. sebagai orang tua mstinya merasa bangga dan sangat bersyukur telah di karuniai putra ataupun putri, dan seorang istri yang setia menanti di rumah dengan harapan membawa rejeki.
hubungan komunikasi dengan keluarga itu penting, sesibuk apapun pekerjaan kita janganlah mengabaikan untuk menyapa walau hanya sesaat.

Kita di wajibkan untuk memberi nafkah baik lahir maupun bathin, buatlah mereka bahagia karena keberkahan hidup kita adalah keluarga, merekalah amanat Tuhan yang harus di jaga dan pelihara. untuk itu Janganlah sesekali membawa pekerjaan ke dalam keluarga, biarkan mereka hidup tenang dan bahagia.

Mari kita gantungkan hidup hanya kepada sang pencipta, berharaplah pada apa yang telah di amalkan itupun harus di niatkan hanya untuk beribadah karena Allah semata dan ikhlas menjalani hidup tanpa kenal putus asa, apapun hasilnya tetaplah bersyukur, karena materi bukanlah satu-satunya penopang kehidupan tapi lebih kepada sang penciptalah kita memohon segala sesuatunya.

Sebagai seorang ayah adalah pemimpin bagi keluarganya dimana harus bisa mengatur dan mendidik secara baik khususnya dalam bidang etika bermasyarakat dan tatabahasa yang benar juga ilmu agama karena itu sangat penting.

Pesan hidup yang terindah adalah janganlah kalian terlalu sibuk mengejar dunia, karena dunia hanyalah bayang-bayang yang akan mengikuti kemana engkau pergi, maka bersihkan hati dan pikiran untuk mengingat Allah itu akan membuat suasana hati menjadi tenang dan damai dalam setiap tarikan dan hembusan nafasmu. 

subhanallaah walhamdulillaah walaailaahaillallaahu wallaahuakbar


Tidak ada komentar: