Minggu, 27 Mei 2012

KEJUJURAN ADALAH MATA UANG

Suatu kesalahan mungkin masih bisa untuk di maafkan tapi apabila anda mendapatkan suatu kepercayaan hendaklah menjaganya dengan baik, karena suatu kepercayaan yang anda ingkari akan sulit untuk di maafkan.
Hidup adalah sebuah kebersamaan dimana kita saling membutuhkan satu sama lainya, oleh karenya sangatlah penting apa itu kejujuran karena pada dasarnya sifat pendusta itu sendiri akan membuat hati kita gelisah.

Orang yang jujur adalah orang yang mampu berbicara sesuai apa yang terjadi, walaupun ada yang berkaitan dengan kebohongan dalam arti jujur untuk menolong demi kebaikan, seperti kutipan dari ayat Al'Qur'an yang artinya " Dan tolong-menolonglah kamu dalam mengerjakan  kebaikan dan taqwa, dan janganlah  tolong menolong dalam berbuat dosa dan aniaya" (Al-Maidah: 2)

Dari kutipan ayat di atas  bisa kita ambil kesimpulan bahwa kita di perbolehkan berkata bohong dalam arti untuk menyelamatkan jiwa seseorang, namun jangan kita membenarkan kesalahan seseorang karena sesuatu yang buruk bukanlah untuk kita ikuti  tapi untuk kita sadarkan bahwa itu akan merugikan diri sendiri.

Lakukan sesuai apa yang di perintahkan oleh Agama dan meninggalkan apa-apa yang di larangnya karena semua Agama pada dasarnya mengajarkan pada kebaikan. 
Dalam bentuk usahapun kita diharuskan untuk berbuat jujur oleh karenanya Kejujuran itu adalah mata uang dimanapun anda berada.

     ORANG JUJUR - MASALAHNYA SUDAH SELESAI BAHKAN SEBELUM MASALAH ITU DATANG - MARIO TEGUH

Tidak ada komentar: